Aku dan Ramadhan tahun ini (RAMADHAN KAREEM)

 Saya adalah seorang mahasiswa yang sedang menempuh perjalanan hidup di kampus dan masih semester 2, setiap bulan Ramadhan saya merasa sangat senang. 


Untuk tahun ini, saya merasa lebih senang dengan Ramadhan karena Ramadhan tahun ini Saya dapat mengikuti berbuka puasa bersama dengan teman-teman sekampus saya, banyak hal yang dilakukan dengan Ramadhan tahun ini. 

Mulai dari pertemanan baru, bergabung dengan organisasi, dapat membantu dosen, dll. Ramadhan tahun ini bagi saya semoga dapat bertambah manfaat, dari mulainya kenal dengan orang baru dan bisa bekerja bersama-sama.


Ramadhan kali ini nampak berbeda, dari tahun-tahun sebelumnya, yakni terkadang saya pulang sore jika semoat karena memang keadaan sedang sibuk-sibuknya. Tapi tidak apa-apa karena dari itu saya dapat belajar banyak hal. 


Bisa menemukan teman yang saling support dan bekerjasama, dapat menemukan teman yang sefrekuensi. Mereka yang sederhana dan dari bermacam-macam kota sampai dari luar jawa. Aku sangat terkesan, orang tua saya selalu mempertanyakan itu ketika saya ada dirumah. Menanyakan beberapa hal tentang perkuliahan, bagaimana teman-teman, bagaimana orang orang disekitar. 


Aku merasa cukup bangga berada di lingkungan yang baik dan mendukung, walau kadang sedikit ada perselisihan tapi setidaknya itu tak membuatku patah semangat untuk pergi belajar. 


Semoga di Ramadhan tahun ini, aku bisa mendapatkan manfaat dan hikmah dari setiap kejadian yang telah di lalui.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

[RESUME] Alur penggunaan dan pelayanan di Perpustakaan

[RESUME] Mahasiswa Unusa dalam Generasi Aswaja An-Nahdliyah